9 September 2012

Tips Cara Cepat Supaya Mahir bermain Gitar



Pertama-tama baca dulu : Teknik Dasar cara bermain Gitar

Tips 1 : Percaya Diri


Percaya diri itu sangat penting(Feel). Jika anda sudah mendapatkan Feelnya itu. Walaupun salah berkali kali anda masih dapat tersenyum dan selalu mencoba untuk bisa. Percaya diri bahwa anda bisa, dan katakanan pada diri anda sendiri Dia bisa, dan aku juga pasti bisa. Intinya, JANGAN MUDAH PUTUS ASA.


Tips 2 : Menghafal Kunci

Percaya diri ya boleh boleh saja. Tapi kalau tidak hapal kuncinya mah sama aja bohong. Kunci adalah nyawa dari permainan gitar. Tanpa kunci, meski kita tahu semua jurus ritem, dijamin kita tidak akan pernah tahu bunyinya seperti apa. Pelajarilah semua kunci dasar seperti C, D, E, F, A, G, beserta semua bentuk minor dan #nya (kecuali untuk kunci B memakai bentuk Bb). Biasanya buku tentang kunci-kunci ini dijual bebas di pasaran.


Tips 3 : Mengiringi Lagu

Setelah itu, lanjutkan dengan mengiring Lagu karena itu juga bisa buat melatih pendengaran anda. Lagu lagu yang anda suka tentunya. Buku lagu di jual bebas di pasaran atau anda bisa browsing di Google atau Klik disini . Kalau sudah Hapal Kunci lagunya anda bisa menutup buku lagunya dan mainkan. Kalau anda ingin cepat bisa, anda bisa iringi lagu Seperti: Dream Theater, A7X, Metallica, Extreme, protos the heroes, dll.


Tips 4 : Sabar dan Rutin Berlatih

Hal ini sangat penting karena dengan sabar dan rutin berlatih, kita akan terbiasa dan semakin mantab bermail gitar dan skill bermain gitar kita bertambah. Mungkin saja kita bisa jadi gitaris legendaris, seperti Slash







Ok sedikit tips dari saya, jangan lupa tinggalkan komentarnya ya.


9
out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Artikel Terkait